Kerajinan Sangkar Burung Desa Blega

Sangkar Burung

       Kerajinan sangkar burung di desa Blega sudah ada sejak dulu, hanya saja sekarang mulai sulit di temui dan pengerajin yang membuat sangkar pun mulai sedikit dikarenakan kurangnya pemasaran kerajinan ini dimasyarakat.  Pemasaran kerajinan sangkar burung hanya di sekitar Kec. Blega dan Kab. Bangkalan saja.  Disini kami ingin kembali mengenalkan dan membantu pemasaran kerajinan sangkar burung lewat sosial media dan memberi penjelasan kepada pengerajin bagaimana cara memanfaatkan teknologi seperti sosial media yang sekarang banyak di gunakan.
        Kerajinan sangkar burung di desa blega ini nantinya bisa di pasarkan tidak hanya di pasar blega dan di bangkalan saja, tetapi dari daerah lain di luar pulau madura pun dapat mengetahui dan membeli produk kerajinan masyarakat desa Blega. Sehingga menambah pemasukan bagi pengerajin sangkar burung dan juga kerajinan sangkar burung dapat terus dilestarikan dan tidak hilang. 
       Pembuatan kerjinan sangkar burung ini pun bisa dibilang cukup sulit dan lama. Setelah sangkar burung di buat, masih ada proses pengecatan dan dilukis manual oleh para pengerajin. Hal ini yang membuat kerajinan sangkar burung ini memiliki nilai lebih dan unik. Pembeli atau pelanggan bisa memesan dan meminta chat sesuai dengan selera masing-masing. Harga dari sangkar burungnya pun cukup terjangkau,  berkisar antara Rp. 150.000,00 sampai Rp. 2.000.000,00. Tergantung dari pesanan kualitas kayu ataupun cat yang digunakan.

Pembuatan sangkar burung

Pengecatan dasar sangkar burung

Pengecatan ke 2 sangkar burung



Contoh sangkar burung yang sudah di chat dan dilukis


ninda syawitri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar